Desa Kasegeran Menampilkan Wayang sebagai Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan

Jumat, 28 Agustus 2015 | 6672 Kali
Desa Kasegeran Menampilkan Wayang sebagai Puncak Perayaan Hari Kemerdekaan

Momen hari kemerdekaan merupakan sebuah apresiasi bagi para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia sejak 70 tahun lalu. Berbagai cara dilakukan untuk memerahkan momen ini. Banyak dari masyarakat yang melakukan banyak kegiatan dari perlombaan hingga pada pentas hiburan untuk memeriahkan acara Hut RI ini.

Pada Desa Kasegeran ikut ambil tempat untuk ikut memeriahkan momen 17 Agustus ini. Mulai dari upacara, perlombaan hingga pentas seni juga sebagai puncak yaitu pada 26 Agustus 2015. Dari kemeriahan HUT RI yang ke 70 ini, Desa Kasegeran mengadakan acara menonton wayang semalam suntuk.

Wayang semalam suntuk di Desa Kasegeran ini, diisi oleh dalang bernama Ki Kurdi. Wayang sebagai puncak acara juga dilakukan sebagai pelestarian budaya di Indonesia serta makna dari cerita wayang yang dapat diambil intisarinya untuk kehidupan sehari-sehari. Pada acara wayang ini, dengan sinden-sinden yang bersuara merdu yang ada dalam acara wayang tersebut menambah kemeriahan serta antusias warga pada acara wayang tersebut. (Tim KKN UNSOED 2015)

 

Antusias warga menyaksikan wayang kulit

Antusias warga saat menyaksikan pagelaran wayang kulit di Desa Kasegeran.

meriahnya pagelaran wayang kulit

Meriahnya pagelaran wayang kulit.

Related Posts

Font
Kamis, 10 September 2015

Komentar